8 Hal Anti-Mainstream Ini Hanya Diketahui Mahasiswa Telkom University

8 Hal Anti-Mainstream Ini Hanya Diketahui Mahasiswa Telkom University

9194
1
SHARE

“Tuntutlah ilmu, raihlah mimpi, dan jangan lupakan…TAK”

Beda kampus tentu beda pula ceritanya. Bahkan setiap kampus memiliki hal-hal unik yang hanya diketahui oleh mahasiswanya saja. Terkadang hal itu bisa membuat derita dan terkadang malah menjadi cerita lucu di hari tua.

Seperti halnya Telkom University, salah satu perguruan tinggi yang berada di kota kembang ini memiliki banyak kisah unik yang membuat kita mengerutkan dahi hingga membuat tersenyum sendiri.

1. “Oh STT, ya?”


Gambar via Anaktelkom.com
Gambar via Anaktelkom.com

“Dek, kuliah dimana?”
“Di Universitas Telkom, buk.”
“Oh…STT, ya?”

“Kang, lemarinya bisa anterin ke kosan nggak?”
“Emang kosannya dimana?”
“Deket kampus telkom pak”
“STT?”
“-_- zzZ”

Meskipun nama Telkom University sudah mengalami beberapa kali perubahan sebelum menjadi seperti sekarang, namun warga Bandung tetap saja menyebut itu dengan nama STT. By the way, itu nama pertama dari Telkom University. Lebih tepatnya STT Telkom.

Bahkan petunjuk jalan pun masih bertuliskan STT Telkom. Padahal petunjuk jalan tersebut dibuat setelah kampus ini resmi bernama Telkom University. Ada-ada saja…

2. TAK Hunter


Spartan
Nggak lulus mata kuliah, bahaya…
Nggak cukup TAK, bahaya…
Nggak lulus mata kuliah dan nggak cukup TAK, kelar idup loe…

Walaupun terlihat sepele, namun nggak cukup TAK bakal berakibat fatal menjelang sidang TA. Buat yang belum tahu, TAK merupakan point keaktifan mahasiswa selama menjalani perkuliahan di kampus. Banyak cara buat mendapatkan TAK, bisa dengan ikut lomba, seminar, dan lain sebagainya.

Maka jangan heran bila melihat mahasiswa angkatan tua pada hunting TAK sana sini. Wajar, syarat sidang Bro!

3. “Kok ada sawah tengah kampus?” ~Oh itu untuk fakultas pertanian


IMG_20170126_173811
Jangan pikir fakultas pertanian emang benar-benar ada di Telkom University. Ini hanyalah sarkas mahasiswa atas keberadaan sawah di tengah-tengah kampus. Sawah tersebut berada tepat di depan Gedung Tokong Nanas atau lebih dikenal dengan sebutan gedung 10 lantai. Jika kamu menuju gedung Tokong Nanas melalui jalan yang ada di danau galau, maka kamu akan berpapasan dengan sawah ini.

4. Depan kampus ada TSM


Gambar via student.telkomuniversity.ac.id
Gambar via student.telkomuniversity.ac.id

Ini bukan Trans Studio Mall, melainkan singkatan dari Telkom Shocking Market. Guyonan mahasiswa untuk pasar kaget yang ada di depan kampus setiap minggu pagi.

Yah, kehadiran pasar kaget memang membuat jalanan depan kampus jadi macet. Tapi ya lumayanlah, bisa menghemat ongkos daripada harus belanda ke pasar Dayeuhkolot yang cukup jauh. Apalagi buat anak asrama yang kebanyakan belum punya motor, pasar kaget merupakan solusi instan!

5. Menikmati senja bersama di danau galau


IMG_5848
Indah memang, namun danau galau sudah menjadi isu klasik di kalangan mahasiswa Telkom University. Bila petang sudah hendak menjelang atau bila senja telah selangkah berlalu, banyak cerita, suka, dan bahkan cinta yang terukir disini. Menyendukan, begitulah gambaran perasaan yang tertuang bilamana telah menghirup udara sore di kawasan danau. Tidak ada yang nampak spesial, namun anda tidak akan ingin beranjak pulang bila telah duduk disini. Terlebih bersama sahabat dan orang-orang yang anda sayang.

6. Gedung Keong


8cb66-Telkom8_telkomuniversityacid
Lagi-lagi ini nama beken dikalangan mahasiswa. Sebenarnya gedung ini memiliki nama resmi Telkom University Convention Hall(TUCH). Namun nama gedung ‘Keong’ jauh lebih populer. Usut punya usut, nama tersebut muncul lantaran arsitektur TUCH yang memang menyerupai bentuk keong. Jangan salah, bahkan banyak juga mahasiswa-mahasiswa angkatan tua yang tidak tahu dengan nama resmi gedung ini. Mengingat sejak pertama kali diresmikan, nama keong langsung populer dikalangan mahasiswa.

7. Depresi di detik-detik terakhir registrasi


Desperate-Prayer
“Assalamualaikum, maaf lagi dimana Bu?”

“Siang pak, hari ini bapak ada di kampus pak? KHS saya belum di ACC pak”

“Malam Bu, ibu apa kabar? Tolong ACC punya saya Bu. Terima kasih.”

Menjelang penutupan masa registrasi, biasanya mahasiswa mulai panik jika KHS belum di ACC dosen wali. Wajar sih, mengingat denda menanti di depan mata bila proses registrasi terlambat diselesaikan. Tak heran jika mereka pada rame sms, chat via WA, Line, ataupun menelpon langsung dosen wali masing-masing buat nanyain kabar ACC KHS mereka.

Hmmm buat basa basi, tanyain dulu kali ya kabar dosennya kayak gimana. Biar nggak dikira terlalu mengganggu.

8. Kampus swasta terbesar di Kabupaten Bandung


10448613_481151428686510_5523704402707575381_o
Jika kamu melihat alamat Telkom University, maka disana akan tertulis di Terusan Buah Batu, Bandung. Namun secara geografis maupun secara administrasi, Telkom University masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bandung. Tapi jika ada yang menganggap Telkom University masuk kawasan kota, ya sah-sah saja, karena memang lokasinya yang berada diperbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Setelah membaca artikel ini, jangan sampai salah lagi ya. Kalau sebenarnya Telkom University masuk ke dalam ranah Kabupaten Bandung.

Nah, jangan lupa juga buat share pengalaman kamu selama kuliah di Telkom University pada kolom komentar yang telah kami sediakan.