Ini Dia 31 Peraturan Sepakbola Masa Kecil, Anak 90an Pasti Paham Banget

Ini Dia 31 Peraturan Sepakbola Masa Kecil, Anak 90an Pasti Paham Banget

48716
21
SHARE

Jujur saja, keseruan masa kecil tidak akan pernah tergantikan oleh apapun. Terlebih buat kamu yang besar di tahun 90an. Hmmm…kalian pasti nggak bakalan pernah lupa bagaimana serunya main kejar-kejaran dibawah hujan, bermain kelereng, ataupun keseruan lainnya.

Meskipun bukan sesuatu yang kekinian, tapi percayalah jika ratusan bahkan ribuan permainan ala gadget anak zaman sekarang nggak bakal bisa menandingi keseruan permainan-permainan ini. Bahkan saking serunya, kita sampai punya aturan tidak tertulis yang dipatuhi semua orang.

Berikut ini 31 peraturan sepakbola masa kecil yang Forgic.com rangkung dari berbagai sumber. Yuk simak :


1. Kalau nggak ada gawang, bisa pakai batu atau sandal. Tinggi gawang mengikuti tinggi kiper. Kalau kiper nggak bisa menyentuh bola artinya out.


Bek8mrnCQAEIH5a


2. Jika bola lebih berat ke dalam saat kena sandal, berarti gol.


heh


3. Yang gendut pasti jadi kiper.


4. Selain buat gawang, sandal jepit juga bisa jadi sarung tangan kiper.


5. Jarang banget ada pelanggaran, lebih banyak handsball.


6. Penalti hanya diberikan jika pemain cedera serius.


30865-bola


7. Titik penalti diambil 7 langkah dari garis gawang


8. Nggak ada yang namanya wasit. Keputusan diambil berdasarkan musyawarah bersama.


9. Sepatu merupakan pelanggaran yang tidak bisa ditolerin, bisa mencederai kaki lawan.


10. Bodo amat dengan 2×45 menit. Pertandingan hanya akan berakhir jika adzan maghrib sudah berkumandang.


pantai kuta


11. Pemain yang bawa bola, artinya berhak ngapa-ngapain.


12. Tugas utama kiper: mencegah kebobolan, dan mengambil bola yang melenceng jauh.


13. Jika sampai kebobolan, itu salah kiper atau bek.


200308_bermain-sepakbola-di-kolong-tol_663_382


14. Skor pertandingan sama kayak bola basket, bisa sampai puluhan.


15. Kalau pemain haus, boleh pulang sebentar buat minum.


16. Saat mencoba shooting, ada 3 hal yang harus diperhatikan. Posisi kiper, lawan yang menghadang, dan orang atau motor dan mobil yang biasanya melintas.


17. Semangat naik ke level paling tinggi kalau ada cewek-cewek yang nonton.


305253_2180618191231_536961191_n


18. Pertandingan boleh berhenti kalau harus mengambil bola yang masuk ke selokan atau berada di atas genteng.


19. Tidak ada offside. Mau ngomong sama kiper laen juga silakan!



20. Jika pemilik bola pulang, maka permainan bubar seketika.



21. Kalau selisih gol terlalu banyak, pemain akan saling ditransfer atau diulang.


22. Setelah sekian menit, akan ada segelintir pemain yang lebih suka bertelanjang dada saat bermain.


23. Saat tensi permainan mulai memanas, permainan biasanya akan dikolaborasikan dengan gerakan kungfu.


Shaolin Soccer - L 1605


24. Kalau hujan, berarti permainan jadi lebih seru.


25. Tidak ada yang namanya formasi. Semua mengejar kemana datangnya bola.


26. Jika bola sampai masuk ke dalam mobil, selokan atau naik ke atas genteng, itu artinya hal yang paling menyebalkan yang mesti dilakukan.


27. Jika dimasukkan terakhir, harapan untuk bermain sampai puas sangat tipis.


28. Nggak ada rasis, nggak ada kartu, nggak ada jersey!


30863-bola


29. Semua orang pengen jadi kiper saat terjadi penalti.



30. Yang tidak jago main bakal jarang dapat operan bola.


31. Apapun insiden yang terjadi, sekeras dan setinggi apapun tensi permainan, semuanya akan berakhir dengan riang dan gembira.

21 COMMENTS

  1. Walaupun gue cewek dan gak pernah ikutan main tapi gue ngakak baca ini semua 😀 soalnya emang sering nonton dulu pas SD 😀
    Wait….. brarti gue udah tua (?)

LEAVE A REPLY